Tentang Kami

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Indramayu di bentuk sesuai Perbub No. 53 tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Indramayu

Tugas pokok Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) adalah melaksanakan urusan pemerintah bidang pertanian sub urusan peternakan dan kesehatan hewan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah, serta mempunyai fungsi sebagai berikut :

Visi dan Misi

Visi.

Meningkatkan kemakmuran masyarakat melalui penguatan lembaga ekonomi kerakyatan serta keserasian industri dan pertanian

Misi.

Terwujudnya Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera)

  • Religius, diartikan bahwa masyarakat Indramayu diharapkan memiliki tingkat pemahaman dan pengalaman nilai-nilai agama secara baik dan benar sehingga dapat tercermin dalam pola berpikir dan bertingkah laku sesuai dengan nilai-nilai agama yang diyakininya.
  • Maju,diartikan bahwa masyarakat Indramayu cerdas, terampil, bergerak dinamis, kreatif, inovatif serta tangguh menghadapi tantangan.
  • Mandiri, diartikan bahwa segala sumber daya yang dimiliki sudah dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Indramayu, sehingga sesuai dengan nafas dan tujuan hakiki penyelenggaraan Otonomi untuk Daerah.
  • Sejahtera, diartikan bahwa masyarakat Indramayu memiliki rata-rata tingkat pendapatan yang memadai, tingkat pendidikan yang cukup dan derajat kesehatan yang baik, sehingga dapat hidup layak baik secara fisik maupun non fisik.

Struktur Organisasi

Galery Disnakeswan