Bidang Kesehatan Hewan

Bidang Kesehatan Hewan mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan standar, norma, pedoman, kriteria dan prosedur, serta pemberian bimbingan teknis dan evaluasi bidang kesehatan hewan.

Bidang Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran dipimpin oleh seorang Kepala Bidang, yang mempunyai tugas melaksanakan penyusunan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberian bimbingan teknis, serta pemantauan dan evaluasi di bidang kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, serta pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.

Tugas Bidang Kesehatan Hewan

  • Penyiapan perumusan kebijakan di bidang pengamatan penyakit hewan, pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan, perlindungan hewan, dan medik veteriner, serta pengawasan obat hewan.
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang pengamatan penyakit hewan pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan, perlindungan hewan, dan medik veteriner, serta pengawasan obat hewan.
  • Penyusunan standar, norma, pedoman, kriteria dan prosedur di bidang pengamatan penyakit hewan, pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan, perlindungan hewan, dan medik veteriner, serta pengawasan obat hewan.
  • Pemberian bimbingan teknis dan evalusi di bidang pengamatan penyakit hewan, pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan, perlindungan hewan, dan medik veteriner, serta pengawasan obat hewan.

Struktur Organisasi

Galery Disnakeswan